Template wordpress menjadi pilihan anda dalam menentukan sebuah pilihan yang akan di gunakan di website anda pribadi sendiri maupun klien project.  Template wordpress sendiri memang memiliki ciri khas masing-masing baik yang licensi maupun full open source pada themes wordpress yang dibuat. Themes sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa di gunakan baik versi personal blog, toko online maupun profil company.

Themes wordpress berbayar

Themes berbayar sendiri tentunya memiliki daya tarik yang luar biasa, mulai dari tampilan dan juga fitur. Di indonesia sendiri banyak developer yang menjual themes berbayar jenis basis cms wordpress. Mereka umumnya menawarkan themes develop mereka sendiri melalui forum-forum maupun melalui website pribadi.

template wordpress

Themes berbayar sendiri yang paling sering di jumpai adalah develop buatan dari themeforest net. yang mana dari situs tersebut telah menyediakan ribuan themes berbayar licensi mulai dari termurah yakni $15 sampai dengan $200 untuk harga themes wordpress sendiri.

Dibilang dari keunggulannya tersendiri, tentunya themes wordpress memiliki daya pikat tersendiri salah satunya:

  1. Responsive dapat di gunakan di web desktop maupun versi mobile.
  2. Mendukung update berkala dukungan developer.
  3. Tersedia manage full untuk settingan seo dll.
  4. Minimalisir bug pada themes sedikit.
  5. Menjadi hak milik licensi ketika membeli versi developer full, sehingga daat mengedit script dan mengubah copyright.
  6. Jaminan layanan support 24 jam penuh dari pihak developer.

Template wordpress gratis /  free

Jika memiliki budget pas untuk memiliki themes terbaik anda bisa memanfatakan versi gratis yang beredar di situs remis wordpress.org. Salah satu wordpress sendiri juga menyediakan wadah tempat untuk sharing berbagi themes secara gratis dengan mudah serta memiliki file yang kecil.

Baca berita lainnya: Cara Upload Gambar Baru di WordPress

Namun themes gratis memiliki beberapa resiko yang anda tanggung jika mendownload di luar website wordpress.org yakni:

  1. Di tanam backdoor, shell di web themes. Banyak di jumpai di script nulled yang beredar di mafia share.
  2. Masih terdapat error di script themes, jika mendownload di website yang mana tidak memiliki popularitas tinggi.
  3. Keterbatasan akan akses full manage themes, akan freamwork. Sehingga untuk mengedit dan lain-lain di butuhkan source code dalam mengubah data script di themes tersebut.
  4. Perlu dukungan plugins agar terlihat lebih rapih.

Pilih themes berbayar apa gratis?

Jika anda menjatuhkan untuk developer maupun untuk penggunaan webiste pribadi untuk kegiatan bisnis iklan atau paid to review. Di sarankan untuk menggunakan themes berbayar.

Namun jika di gunakan untuk themes dummy hanya berita penunjang web-web dari site utama. Anda bisa menggunakan themes gratis untuk membuat web dummy.

Jadi pada intinya tentukan budget anda, apakah akan memilih versi yang berbayar atau gratis?

Founder dari BacklinkDo.com dan JalanGame.com, mempunyai hobi menulis dan juga memberikan informasi yang bermanfaat. Selain itu memberikan pembelajaran berupa kursus yakni SEO, dan website WordPress.
Mengenal dunia blogging sejak tahun 2010 dan sudah mendidikasikan ratusan artikel berupa teknologi, game, blogging, tips and trick, internet marketing dll.

Related Post