Dalam membangun sebuah bisnis online tentunya ada perhitungan harga salah satunya perkiraan biaya dalam membangun startup agar berjalan normal dan lancar. Membangun startup bisnis memang tentunya ada modal dan juga bahkan ada yang gratisan dari IDR 0. Namun yang lebih ideal dan lebih matang dalam menjalankan sebuah bisnis tentunya anda harus mengeluarkan biaya awal untuk membangun itu semua.

Membangun startup

Salah satunya yakni banyak startup hidup dan terus berjalan adalah strategi mereka dalam menerapkan ilmu marketing yang baik. Awal mula sebuah startup bisa di katakan berjalan yakni mereka mempunyai sebuah konsep dan tujuan yang jelas. Biaya membangun startup bisnis ini menjadi modal terpenting untuk mempromosikan usaha anda dan juga sebagai modal mencari branding list agar websiteatau aplikasi terkenal.

Berapa perkiraan biaya membangun startup awal?

Startup toko online

Untuk membangun sebuah startup berbasis toko online, tentunya anda harus mengeluarkan biaya dan tidak sembarangan gratis. Dimana startup jenis ini anda memerlukan beberapa syarat dalam membangunya yang mana yang wajib di miliki adalah 1 domain utama, 1 web hosting, dan untuk website sendiri anda bisa menggunakan setup web toko online yang mana berkisar harga rentang IDR 1juta sampai dengan IDR 100juta.

Namun bagi anda yang ingin menggunakan basis CMS anda hanya modal untuk mengeluarkan themes berlicensi yakni di antara rentang IDR 200ribu sampai dengan IDR 10juta.

Untuk perkiraan domain dan hosting sendiri akan di kenakan biaya IDR 300ribu sampai dengan IDR 5juta untuk/tahun.

Baca berita lainnya: Membangun startup bisnis online

Jadi anggaran yang ideal dalam membuat suatu bisnis online melalui toko online, anda bisa mulai menggunakan CMS yakni yang mana anda bisa mengeluarkan anggaran untuk membangun rentang harga IDR 800ribu sampai dengan IDR 5juta.

Startup jasa

Jika anda mempunyai sebuah ide dalam memabangun sebuah jasa seperti halnya jasa online, disini anda bisa mendapatkan gratis yakni dimana dengan membuat user account di web web ternama seperti halnya kaskus. Yang mana anda bisa mengeluarkan jasa seperti halnya pembayaran, pembuatan artikel, jasa pembuatan web dll.

Namun dalam startup jasa ada juga yang berbayar yang mana untuk pribadi anda bisa mengeluarkan dana antara IDR 500ribu sampai dengan IDR 1juta. Dan untuk kelas perusahaan yang mana bisa mengeluarkan dana antara IDR 5juta sampai dengan IDR 300juta untuk sistem besar.

Startup promo

Sama halnya seperti olx, lakupon dll. Yang mana anda bisa menggunakan website berbasis framework. Dimana wwebsite ini bisa anda gunakan sebagai modal dalam membangun web berbasis startup promo untuk kegiatan periklanan dan direct pembelian. Modal yang di keluarkan yakni antara rentang IDR 5juta sampai dnegan IDR 500juta untuk tingkat kesulitan yang berbeda.

Itulah ketiga jenis startup mode yang bisa anda perkirakan untuk pengurusan soal biaya pendanaan. Dari manakah startup anda memulai? pastikan anda memiliki cukup modal dalam memulai suatu bisnis online.

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini:

Penulis dari BacklinkDo, di gunakan oleh umum jajaran redaksi BacklinkDo.com untuk memuat konten artikel berita tentang dunia internet marketing, web server, web design dan proggraming.
Dimana BacklinkDo sendiri sudah berdiri sejak tahun 2015 dan di publish ke umum sejak tahun 2016. Selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk kemajuan bersama.

Related Post