Sempat mendapatkan telepon dari telemarketing asuransi cigna yang sangat merugikan nasabah bank dan sangat mengangu aktifitas pekerjaan. Entah kenapa telemarketing dari asuransi jiwa cigna ini dapat mengetahui nomor telepon pribadi kita, yang bahkan tidak di share di public? ini sempat terjadi pada tahun 2015. Awalnya saya tidak mengira ini adalah asuransi cigna, dimana modus dalam asuransi ini mengatas namakan program BNI. Yang membuat saya yakin adalah dia mampu memotong otomatis dari kartu debet BNI? bayangkan debet? saya pikir sudah pasti itu BNI asli.

Asuransi Cigna

Namun seiring berjalannya waktu saya kesal, kenapa? karena tidak ada pemberitahuan soal potongan dan tiba-tiba sudah kepotong? ini yang namanya tidak tau sopan santun!. Kenapa saya bilang begini, setidaknya walau ada otomatis di beritahu konfirmasi terlebih dahulu, ini tidak langsung main potong? WHY?.Dan tepatnya pada hari ini tanggal 17 Februari 2016 saya mendapatkan panggilan melalui nomor 021-80633400 saya abaikan dan saya tidak angkat!

Kecewa dengan Asuransi Cigna

Namun saya berfikir untuk menon aktifkannya, selanjutnya saya sendiri melakukan pengiriman berkas kepada asuransi cigna untuk menonaktifkan polis asuransi. Namun mereka berbelit-belit inilah itulah!, yang membuat saya kesal. Katanya ahrus di print dikirim melalui POBOX, Lalu saya sendiri berfikir, cigna saja menelopon nasabah hanya telepon nah ini mesti makai pobox kantor pos. Dan akhirnya selama lebih dari 3 bulan saldo di BNI saya kosongkan kurang dari IDR 130,000 sebab pada waktu itu cigna memotong sebesar IDR 200,000.

Dan akhirnya 3bulan lamanya cigna mengirimkan surat kepada saya sendiri berisikan bahwa nomor polis dari nasabah sudah di nonaktifkan dan sangat bersyukur atas penon aktifan seperti ini. Saran saya bagi yang mendapatkan nomor dari cigna silahkan lihat list ini bisa anda block agar tidak terulang dan tidak menggangu waktu kerja anda pada siang hari. Jika kurang bisa tambahkan di kolom komentar nanti akan di tambahkan di post ini:

  • 021-80633400
  • 021-28098000
  • 021-30413500
  • 021-21881000
  • 021-30413600
  • 021-21881500
  • 021-27535600
  • 021-29978000

Ini sajah baru nasabah yang menggunakan akun debet kena apalagi nasabah yang menggunakan kartu kredit seperti visa/master card, bisa bahaya. Beberapa modus dari asuransi Cigna mengatas namakan asuransi bank BNI, BCA, BRI, Mega. Ada bank lainnya silahkan share pengalaman pribadi anda?

Yang saya herankan adalah dia tahu data pribadi yang bersifat rahasia seperti nama, dan telepon?dari analisa saya saya dapat menyimpulkan kemungkinan mereka dapat dari:

  1. Orang dalam bank tentang data diri kita.
  2. Web online yang dimana kita mencantumkan data diri pribadi seperti online store.

Saya sendiri nomor esia ini setidaknya cuma bank dan kerabat saudara yang tau, kemungkinan adalah nomor 1 orang dalam bank menjual data diri kita ke pihak 3 , seperti asuransi ini. Tetap waspada usahakan kalau mendapatkan telepon yang tidak di kenal apalagi imingan asuransi bisa langsung di non aktifkan. Maff artikel ini bukan untuk menjelakan, namun untuk menginatkan bahwa tidak seharusnya telemarketing melakukan pencarian pelanggan nasabah melalui data pribadi dan telepon tanpa pihak tersebut mengetahuinya. Pelajaran bagi kita semua bahwa namanya bisnis, segala upaya di tempuh dalam mensukseskan bisnis walau tanpa ia tahu merugikan calon customer.

Penulis dari BacklinkDo, di gunakan oleh umum jajaran redaksi BacklinkDo.com untuk memuat konten artikel berita tentang dunia internet marketing, web server, web design dan proggraming.
Dimana BacklinkDo sendiri sudah berdiri sejak tahun 2015 dan di publish ke umum sejak tahun 2016. Selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk kemajuan bersama.

Related Post