Adu web spam vs web normal? jika anda merasa kesal dengan web spam yang melakukan spaming traffic di web yang dimiliki blok mulai saat ini juga. Akhir akhir ini snagat marak banyak situs situs baru yang bermunculan, bukan karena info bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Melainkan traffic spam yang di direct dari situs tersebut menuju web yang kita miliki.

Tentunya cara seperti ini tidak sangat baik dan dapat merusak popularitas web yang dimiliki. Terlebih lagi web yang sudah terpasang google analytics. Tentunya sangat membantu dalam melihat web tersebut apakah spam atau tidak.

Google analytic memiliki fitus untuk melihat web referral yang mana dapat mengetahui tingkat bounce rate dari situs tersebut. Dimana menu ini hadir di page Acquisition -> All traffic -> Refferals.

Web spam

Anda juga bisa melakukan blok terhadap situs spam di filters google analytics.

Blok situs spam

Tentang web normal

Web normal sendiri: merupakan salah satu situs yang mana semuanya di lakukan serba manual dan tanpa bantuan script yang aneh(bot). Yang mana mulai dari posting dan mencari traffic di lakukan benar benar murni.

Dimana web normal paling banyak di jumpai di blog pribadi yang mana di update secara berkala oleh para blogger, toko online, situs jejaring sosial, forum dan lain sebagainya. Web normal sendiri bisa di lihat dari isi dan penyampaian pesan serta gaya penulisan pesan dan tentunya isi pesan artikel tersebut mudah di pahami.

Tentang web spam

Web spam: merupakan salah satu situs yang dapat merugikan banyak web web normal. Situs ini biasanya mencari sensasi dengan menggunakan list web yang sudah mereka targetkan untuk di spam. Biasanya web spam mendapatkan situs-situs melalui whitelist alexa rank.

Web spam ini sangat menggangu dan dapat menurunkan tingkat bounce rate yang di targetkan dan hanya menguntungkan pribadi dari situs spam tersebut. Salah satu langkah terbaik untuk web spam adalah blokir web tersebut segera mungkin.

Note#

  1. Hal yang harus anda lakukan jika anda seorang blogger (penulis) gunakan google analytic dan segera mungkin mengecek web spam.
  2. Anda harus menggunakan cara manual, sebab banyak web direct spam yang di blokir oleh google.
  3. Pastikan anda memblok ip tertentu khususnya ip address dari domain spam. Untuk pengaturan blok bisa di temukan di cpanel, maupun konfigurasi dari cms masing-masing.
Penulis dari BacklinkDo, di gunakan oleh umum jajaran redaksi BacklinkDo.com untuk memuat konten artikel berita tentang dunia internet marketing, web server, web design dan proggraming.
Dimana BacklinkDo sendiri sudah berdiri sejak tahun 2015 dan di publish ke umum sejak tahun 2016. Selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk kemajuan bersama.

Related Post